Cara Khusus untuk Mengobati Gangguan Tidur ( Sleep Apnea )


Cara Khusus untuk Mengobati Gangguan Tidur ( Sleep Apnea )
Sleep apnea atau apnea tidur yakni terganggunya pernapasan dikarenakan dinding tenggorokan yang rileks dan menyempit dikala kita tengah tidur. Saat tidur, otot-otot tenggorokan menjadi rileks dan lemas. rata rata pelemasan otot tenggorokan ini tidak berpengaruh terhadap umumnya orang, tapi untuk pasien apnea tidur, otot menjadi terlalu lemas sampai mengakibatkan penyempitan atau malahan menutup saluran udara.  

Selain apnea tidur, tersedia kendala pernapasan yang lain, bernama hipopnea. Hipopnea merupakan keadaan dikala tersedia lebih bermula 50 % gangguan terhadap saluran pernapasan. Hipopnea dan sleep apnea dapat terjadi kurang lebih sepuluh detik atau lebih. 

Apnea tidur sendiri terpisah jadi dua type, apnea tidur obstruksi yang unjuk remunerasi otot tenggorokan yang mengalami relaksasi berlebihan dan apnea tidur sentral yang muncul lantaran otak tidak menyampaikan petunjuk terhadap otot guna mengatur pernapasan. 

Gejala risiko Apnea Tidur 

Orang yang mengidap apnea tidur tidak bakal menyadari bahwa dia mengidap kendala saat tidur atau sedang gejala yang muncul waktu dirinya terjaga. keadaan ini umumnya didapati kalau ada pasangan, teman, ataupun kelompok yang menyadarinya. 

Saat menerima apnea tidur, otak yang kekurangan oksigen dapat membangkitkan kamu dengan tujuan mengakses semula saluran pernapasan dan kamu dapat bernapas lagi. kamu dapat terbangun bersama setengah siuman atau siuman sepenuhnya. 

Biasanya anda tidak dapat mengingat kalau tidur kamu mengidap kendala. kendala ini bakal menghasilkan tubuh merasa lelah terhadap siang harinya. 

Berikut ini merupakan sekian banyak pertanda yang kira kira kamu alami disaat tertidur: 

■ Mendengkur dengan keras. 
■ Sering menemukan henti napas dan selanjutnya terengah-engah. 
■ Bernapas dgn susah dan berisik.Kesulitan tidur di tengah malam hari atau insomnia. 
■ Berkeringat dengan cara berlebihan di tengah malam hari. 
■ Sering terbangun di tengah malam hari buat buang air kecil.

Gejala yang bisa jadi unjuk diwaktu kamu tercipta adalah: 

- Merasa ngantuk di tengah hari hari. 
- Terbangun dengan bibir kering atau tenggorokan terasa sakit. 
- Tidak merasa sehat ketika terbangun. 
- Sakit kepala, paling utama pagi hari sesudah bangun tidur. 
- Konsentrasi dan daya ingat menurun. 
- Depresi. 
- Penurunan gairah seksual atau disfungsi ereksi kepada pria. 
- Mudah geram atau keadaan karakter berubah-ubah.

Pengobatan khusus bagi Apnea Tidur

Apnea tidur ialah permasalahan jangka panjang yang kiranya menekankan pengerjaan seumur hidup. pergantian gaya hidup dan media bantu pernapasan dikala tidur ialah sekian banyak metode pengobatan yang dapat dilakukan. 

Berikut ini yaitu sekian banyak trik pengobatan apnea tidur, beserta penjelasannya: 

Perubahan gaya hidup anda bakal disarankan terhadap menjalani struktur hidup sehat juga sebagai permulaan dari pengobatan apnea tidur, sekian banyak di antaranya adalah: 

○ Menghindari obat-obatan penenang dan obat tidur.
○ Menurunkan berat badan bila anda menderita kelebihan berat badan.
○ Hindari tidur terlentang, usahakan untuk tidur dengan kedudukan miring. 

Demikian bahasan kali ini mengenai cara khusus untuk mengobati gangguan tidur atau sleep apnea. Mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk anda selaku pembaca. Terima kasih.


Salam sehat ! 


Komentar